Facebook, Instagram, WhatsApp DOWN !

Bisikbisik.id – Layanan Facebook WhatsApp, Instagram, Messenger semuanya mati pada Senin (04/10/2021) malam. Semua aplikasi Facebook tidak dapat diakses selama lebih dari tiga jam, yang merupakan pemadaman Facebook terlama belakangan ini.

Perusahaan mengkonfirmasi ini dengan tweet (karena Twitter adalah satu-satunya platform sosial utama yang bekerja saat ini) di berbagai pegangan perusahaan, termasuk aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Pihak tersebut berjanji bahwa aplikasi akan segera kembali online, meskipun sampai sekarang, perusahaan belum mengeluarkan pernyataan tentang mengapa ini terjadi. Namun pendapat sekarang adalah bahwa pemadaman ini disebabkan oleh masalah DNS, dan karena itu juga memengaruhi alat internal Facebook.

Pemadaman di Facebook juga menjadi peluang bagi pesaing, dengan tweeting Signal yang telah melihat gelombang besar pengguna, yang tidak dapat mengirim pesan menggunakan WhatsApp saat ini. Ada spekulasi bahwa masalah ini disebabkan oleh masalah DNS. Seperti yang dicatat The Verge, Dane Knecht, seorang SVP di Cloudflare, men-tweet bahwa Facebook DNS dan layanan lainnya sedang tidak aktif.

Facebook belum memberikan perincian apa pun tentang pemadaman pada saat ini, tetapi seorang eksekutif Facebook melakukan tweet yang mengakui masalah tersebut, dan mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki masalah tersebut. Sementara itu, pengguna di seluruh dunia membanjiri Twitter untuk membuat lelucon.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img