YouTube Menambahkan Fitur ‘Lanjutkan Menonton’ di Web untuk Melanjutkan Video yang Diputar Sebagian Dari Ponsel Anda

Bisikbisik.id – YouTube melaporkan bahwa mereka telah menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk terus menonton video dari ponsel dan perangkat lain di Web melalui Miniplayer-nya.

Saat pengguna menonton sebagian video di YouTube di Android atau iOS dan menutup video, dengan fitur terbaru tersebut, pengguna akan tetap bisa melanjutkan video yang sama saat di tonton di perangkat seluler dengan membuka YouTube melalui Web.

Video jeda akan ditampilkan di sudut kanan bawah situs web YouTube dengan teks ‘Lanjutkan menonton’ yang muncul tepat di bawah judul video di Miniplayer.

Sebelumnya YouTube meluncurkan fitur Miniplayer untuk semua pengguna desktop pada tahun 2018, dan memungkinkan pengguna untuk menciutkan video ke jendela yang lebih kecil di bagian bawah layar sehingga pengguna dapat menelusuri YouTube secara bersamaan.

Baca juga :

Facebook, Instagram, WhatsApp DOWN !

Fitur baru YouTube pertama kali dilaporkan oleh 9to5Google. Sesuai laporan, pengguna dapat terus menonton video dari ponsel mereka dan perangkat lain di Web dengan Miniplayer YouTube. Pemutar video kecil akan muncul dengan tombol putar untuk melanjutkan dari tempat pengguna tinggalkan di telepon. Mengklik di mana saja dalam jendela mengambang akan membawa pengguna ke halaman video lengkapnyta.

Menurut laporan, fitur terbaru akan bekerja dengan YouTube di Android TV juga, dan pengguna harus masuk ke Akun Google yang sama untuk mengaktifkan sinkronisasi. YouTube belum secara resmi mengumumkan peluncuran fitur ini.

Dalam perkembangan serupa, YouTube juga menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna mengunduh video di browser Web desktop mereka. Fitur ini tersedia sebagai fitur eksperimen untuk pelanggan Premium hingga 19 Oktober, tetapi YouTube kemungkinan akan segera meluncurkannya secara resmi.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img