Suka Film Horor? Ketahui 5 Manfaat Nonton Film Horor Bagi Kesehatan

Bisikbisik.id – Film horor atau film hantu, salah satu film yang saat ini marak beredar di tengah-tengah masyarakat. Baik yang berasal dari Indonesia atau bahkan dari luar negeri. Film horor saat ini memiliki kualitas dan jalan cerita yang lebih menarik. Serta menghadirkan sosok tokoh hantu yang menakutkan.

Walaupun mengadirkan sosok hantu menakutkan dan membuat bulu kuduk berdiri. Film ini banyak peminatnya. Mungkin kamu termasuk orang yang suka dan sering menonton film horor?

Nah jika kamu salah satu orang yang suka nonton film horor. Kamu harus tahu, ternyata dengan menonton film horor memunculkan beberapa manfaat loh.

Menonton film horor sesungguhnya dapat menimbulkan dampak negatif. Dilansir dari halodoc terdapat sebuah penelitian yang mengatakan, jika menonton film horor menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan tubuh. Pada saat menonton film horor, tubuh akan memberikan respon pembekuan darah.

Selain itu menonton film horor dapat meningkatkan denyut jantung 15 kali per menit lebih cepat. Telapak tangan mudah berkeringat, suhu tubuh mengalami naik turun, otot mengalami penegangan dan terjadinya tekanan darah pada tubuh.

Namun jangan khawatir, dibalik dampak negatif.  Kamu bisa mendapatkan dampak positif atau manfaat terutama bagi kesehatan tubuh dari menton film horor. Apa saja sih manfaat menonton film horor bagi kesehatan tubuh?

Menonton film horor dapar membakar kalori

Manfaat yang pertama yaitu kamu dapatkan dari menonton film horor yakni membakar kalori. Pada saat menonton film horor kesayangan kamu, kalor dalam tubuh akan terbakar. Penemuan manfaat ini ditemukan, pada sebuah penelitian dari Universitas Westminster di London.

Dilansir dari Kompas.com bahwa penelitian tersebut, menemukan orang yang menonton film horor kurang lebih selama 90 menit dapat membakar kalori sebesar 180 kalori.

Kalori yang terbakar sebesar 180 dengan waktu 90 menit, sama halnya dengan melakukan olahraga jalan kaki selama 30 menit.

Dengan menonton film horor kamu akan menghasiklan hormon adrenalin. Hormon adrenalin memiliki fungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Maka dari itu kalori dalam tubuh dapat terbakar dengan cepat.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img