Mie Aceh, Makanan Favorit Semua Kalangan

Bisikbisik.id – Mie aceh merupakan makanan khas aceh yang berupa mie kuning pedas dengan irisan daging sapi, daging kambing ataupun makanan laut dengan kuah sejenis kari. Kini kalian tidak perlu jauh-jauh pergi ke Aceh, untuk menikmati kelezatan mie aceh. Hampir di tiap daerah kalian dapat menemukan rumah makan mie aceh.

Salah satu rekomendasi mie aceh di daerah tebet Jakarta Selatan yaitu Mie Aceh Abue. Menu mie aceh yang special di tempat ini adalah mie tumis. Untuk isiannya dapat dipilih sesuai selera yaitu isian seafood, daging sapi, daging ayam dan special. Mie aceh tidak lengkap tanpa acar bawang merah dan perasaan jeruk nipis.

Pemilik mie aceh Abeu yang memiliki nama yang sama dengan nama tempat makannya yaitu Abeu dan merupakan orang asli Aceh.

Sumber Video Youtube : NYOBAIN BOR
“Sudah jualan lama, sekitar 20 tahunan”, ucap Abeu saat ditanya sudah berapa lama berjualan mie aceh.

Baca juga :

Review Kuliner Nasi Ayam Mentai Joglo

Kekayaan rempah-rempah yang ada di Indeonesia, tidak lepas dari bahan-bahan untuk membuat mie aceh.

“Menggunakan kapulaga, jinten,kunyit”, kata penjual mie aceh Abeu saat ditanya rempah-rempah yang ada di mie aceh.

mie aceh
Daftar menu yang disediakan di tempat makan Mie Aceh Abue

Mie aceh Abeu buka dari jam 10 pagi sampai jam 12 malam, jadi bisa di makan saat makan pagi, makan siang dan makan malam. Untuk harga mie aceh sendiri dibandrol dengan harga Rp.30.000 – Rp.35.000 , selain menu mie aceh ada juga menu nasi goreng, roti cane dan anek kare yang khas makanan aceh.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img