Bakamla RI Tinjau Lahan Pangkalan Armada Zona Maritim Tengah.

Bisikbisik.id – Tim survei lahan yang dipimpin Kepala Pangkalan Armada Serei Kolonel Bakamla Asep Budiman, meninjau lokasi lahan baru hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) di Desa Oluhuta, Jumat (8/10/2021).

“Lokasinya sangat strategis, terlindung dari pulau, aman dari cuaca ekstrim, terdapat jaringan listrik, komunikasi dan air bersih serta terdapat infrastruktur yang memadai”, kata Kolonel Bakamla Asep Budiman saat meninjau.

Sebelumnya, Bakamla menerima hibah lahan untuk Pangkalan Armada Zona Maritim Tengah berlokasi di Kecamatan Gentuma Raya. Namun setelah dilakukan pendalaman dari hasil survei lapangan beberapa waktu lalu, lokasinya dianggap tidak ideal sehingga dipindahkan ke Desa Oluhuta, Kecamatan Atinggola, Gorut.

Kehadiran Kolonel Bakamla Asep di lokasi didampingi tim teknis pengadaan lahan Pemkab Gorut serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Gorontalo.

“Kita apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara karena dukungan lahan yang dihibahkan kepada Bakamla sebagai Pangkalan baru nantinya,” ujar Kolonel Bakamla Asep.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img