Smartphone Sering Panas Saat Bermain Game? Begini 4 Tips Mencegahnya

Bisikbisik.id – Smartphone kini tidak hanya menjadi salah satu alat komunikasi. Smartphone saat ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hiburan. Seperti menonton, mendengarkan musik, berselancar di media sosial. Namun selain itu smartphone juga dapat digunakan untuk  bermain game mobile.

Game mobile pada smartphone memiliki beragam kualitas grafis. Mulai dari yang paling rendah hingga kualitas grafis tertinggi.

Namun tidak memungkiri pada saat sedang bermain game mobile smartphone mengalami overheat atau panas berlebih. Overheat atau panas berlebih dapat terjadi karena smartphone harus bekerja secara keras.

Overheat terjadi karena kinerja sistem melambat. Dikarenakan untuk mengendalikan panas yang berlebih agar tidak terjadi kerusakan pada komponen yang ada dalam smartphone.

Pengendalian panas yang dilakukan oleh sistem, membuat smartphone menjadi lemot saat bermain game mobile. Dan juga membuat smartphone tidak responsif.

Smartphone yang mengalami lemot dan tidak responsive akan menimbulkan berbagai masalah baru. Seperti halnya baterai ponsel akan bocor hingga mengalami kehilangan data. Dan yang paling berbahaya jika kamu menggunakan baterai kw atau tidak asli dapat menyebabkan smartphone meledak.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img