WhatsApp Lakukan Pengujian Versi Beta Cadangan Cloud Yang Terenkripsi End-to-End di Android & iOS

Bisikbisik.id – WhatsApp baru-baru ini telah menguji cadangan cloud terenkripsi end to end. Perubahan ini diluncurkan ke penguji beta di platform Android dan iOS, menurut sebuah laporan. Pembaruan baru WhatsApp bertujuan untuk melindungi cadangan yang disimpan di Google Drive dan iCloud dengan memberi pengguna opsi untuk mengenkripsinya. Proses ini menambahkan lapisan keamanan tambahan ke riwayat pesan dan file media yang disimpan di cadangan WhatsApp. Aplikasi perpesanan instan juga secara terpisah terlihat mendesain ulang bagian info kontak aplikasi di Android yang mungkin akan segera tersedia untuk penguji beta.

WABetaInfo, sebuah situs web yang melacak versi beta WhatsApp, telah melaporkan bahwa aplikasi perpesanan milik Facebook telah mulai menguji cadangan cloud terenkripsi ujung ke end to end pengguna iPhone melalui WhatsApp untuk iOS versi beta 2.21.200.14. WhatsApp juga dikatakan telah mulai meluncurkan opsi pencadangan terenkripsi end to end untuk penguji beta tertentu melalui WhatsApp untuk Android versi beta 2.21.21.5.

Bulan lalu, WhatsApp mengumumkan pencadangan cloud terenkripsi end to end sebagai fitur opsional untuk memungkinkan pengguna mengamankan riwayat pesan dan file media yang tersedia di Google Drive dan iCloud. Pengumuman itu muncul beberapa bulan setelah WhatsApp terlihat menguji fitur tersebut secara internal. Namun, aplikasi perpesanan instan belum memberikan batas waktu tertentu kapan opsi tersebut akan tersedia bagi pengguna akhir.

Baca juga :

Smartphone Sering Panas Saat Bermain Game? Begini 4 Tips Mencegahnya

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img