10 Oktober Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, Begini 6 Tips Menjaga Kesehatan Jiwa saat Pandemi

Bisikbisik.id – Hari kesehatan jiwa jatuh pada hari ini tepatnya pada hari Minggu (10/10). Hari kesehatan jiwa pertama kali diperingati pada 10 Oktober 1992, diadakan oleh Federasi Dunia untuk Kesehatan Mental (WFMH).

Hari kesehatan jiwa selalu diperingati pada setiap tahunnya dengan mengangkat berbagai tema. Pada tahun pun kesehatan jiwa memiliki tema yang berbeda pada tahun sebelumnya.

Pada tahun ini Kementerian Kesehatan Indonesia memperingati hari kesehatan jiwa dengan tema Mental Health in An Unequal World (Kesetaraan dalam kesehatan jiwa untuk semua).

Tujuan awal dari adanya hari kesehatan mental yakni untuk mempromosikan advokasi kesehatan mental dan menjadi sarana edukasi publik mengenai hal-hal yang berkaitan dengan isu tersebut.

Kementerian Kesehatan Indonesia (KEMKES) menjelaskan bahwa tujuan diadakannya acara kesehatan mental pada tahun ini memiliki tujuan yakni dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kepentingan kesehatan jiwa yang ada dilingkungan kita.

“Peringatan HKJS tahun ini diadakan berbagai acara yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya isu-isu kesehatan jiwa yang ada di sekitar kita,” kata Kementerian Kesehatan melalui website Kementerian Kesehatan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat (06/10).

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img