Sering Duduk Terlalu Lama? Ketahui 6 Efek Sampingnya

Bisikbisik.id – Bekerja kantoran mapun bekerja di rumah (work from home) membuat ruang gerak terbatas. Saat ini banyak dari beberapa orang yang bekerja seharian di depan komputer atau laptop mereka. Tidak hanya bagi seorang pekerja saja.

Di masa pandemi seperti saat ini juga membuat sejumlah pelajar dan mahasiswa mengharuskan melakukan kegiatan belajar di depan laptop secara seharian penuh. Hal itu membuat mereka menghabiskan waktu untuk duduk terlalu lama. Tidak hanya satu atau dua jam saja, tetapi ber jam-jam.

Kegiatan tersebut tentu membuat kita sedikit melakukan aktivitas gerak. Aktivitas fisik yang terbatas pada saat kerja dapat menyebabkan kita rentan terkena beberapa masalah.

Dilansir dari Kompas.com, menjelaskan bahwa orang yang duduk selama berjam-jam dan melebihi 8 jam sehari. Akan rentang terhadap risiko kematian. Dan terkena penyakit berbahaya mulai dari obesitas hingga memicu risiko kanker usus besar.

6 Efek samping duduk terlalu lama

Kegiatan duduk terlalu lama untuk bekerja atau untuk belajar, bersamaan pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Terdapat beberapa gangguan jika kamu duduk terlalu lama. Berikut ini gangguan duduk terlalu lama bagi kesehatan tubuh :

Risiko terkena obesitas

Gangguan duduk terlalu lama yang pertama yakni mengalami obesitas. Ya.. duduk terlalu lama mengakibatkan obesitas.

Duduk terlalu lama membuat keinginan makan kamu menjadi lebih besar dan selalu ingin makan. Maka dari itu duduk terlalu lama duduk dapat berisiko obesitas.

Jika kegiatan bekerja yang mengakibatkan kamu harus duduk dalam jangkau waktu lama, kamu harus mengimbanginya dengan melakukan olahraga rutin. Olahraga dapat membuat kamu terhindari dari obesitas.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img