Kerjasama Indonesia-Fiji, Dorong Kesejahteraan Perempuan dan Anak Terdampak Covid-19.

Bisikbisik.id – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga menghadiri Perayaan Hari Nasional Republik Fiji ke-51 yang dilaksanakan secara virtual. Pada acara ini, Menteri Bintang menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia akan terus meningkatkan kerjasama bilateral dengan Republik Fiji, terutama dalam mendukung kesejahteraan perempuan dan anak yang terkena dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Saya percaya bahwa memberdayakan perempuan juga turut memberdayakan suatu bangsa. Kita harus melanjutkan peningkatan kerja sama dalam mendukung perempuan dan anak, terutama dalam menjawab dampak sosial dan ekonomi dari pandemi,” ujar Menteri Bintang dalam Peringatan the 51st National Day of the Republic of Fiji yang dilaksanakan Kedutaan Besar Republik Fiji untuk Indonesia.

Baca juga :

Menteri PPPA : Perempuan dan Anak Kunci Terciptanya Perdamaian Bangsa.
Menteri Bintang menuturkan, pandemi Covid-19 memang telah memberikan dampak pada kondisi sosial dan ekonomi di seluruh dunia. “Meskipun demikian, kita mengetahui bahwa perempuan dan anak adalah kelompok yang paling terdampak pandemi. Dengan begitu, hal ini membutuhkan perhatian khusus dan terarah untuk meningkatkan perlindungan mereka,” jelas Menteri Bintang.

Menteri Bintang menjelaskan di balik berbagai tantangan akibat dampak pandemi yang melanda dunia dua tahun belakangan ini, jalinan persaudaraan dan kerja sama antara Indonesia dan Fiji sudah terjalin lama, dan terus bertumbuh di berbagai sektor. Ikatan tersebut terus berkembang dan dilatarbelakangi rasa saling menghargai terhadap kedaulatan dan integritas teritorial satu sama lain.

“Indonesia sangat berkomitmen untuk memperkuat kerjasama dengan Negara-negara pasifik melalui visi ‘Kemajuan Pasifik’. Tujuan kami adalah berkontribusi positif demi kedamaian, stabilitas, dan kesejahteraan di Pasifik,” jelas Menteri Bintang.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img