Duta Besar Amerika Dukung Peningkatan Kerjasama dalam mencegah dan memberantas TPPU dan TPPT

Bisikbisik.id – Kepala PPATK Dian Ediana Rae menerima kunjungan Duta Besar Amerika untuk Indonesia Sung Kim dan jajarannya, di Gedung PPATK, Selasa, 12 Oktober 2021 di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Duta Besar Amerika Sung Kim memberikan apresiasi kepada PPATK yang telah melakukan kerjasama erat dengan berbagai instansi Pemerintah AS dalam mencegah dan memberantas Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme (TPPT).

Selama ini sudah ada kerjasama antara PPATK dan pemerintah AS untuk penanganan kasus-kasus antara lain yang terkait dengan Business Email Compromise (BEC).

’’Saya berharap dengan kerjasama yang telah ada dapat terus ditingkatkan antara lain dalam pertukaran informasi dan technical assistance terkait penanganan TPPU dan TPPT serta penanganan secara seksama dan cepat untuk penangaan kasus narkotika, dan tindak pidana transnasional lainnya, serta TPPT,’’ Ujar Dian yang Doktor di bidang hukum ekonomi ini.

Duta Besar Amerika Serikat Sung Kim mengatakan pihaknya juga memberikan dukungan pada Indonesia dalam upaya mencegah dan memberantas TPPU TPPT di Indonesia.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img