Tidak Hanya Sebagai Hiburan, Ini 6 Manfaat Mendengarkan Musik Bagi Kesehatan Mental

Bisikbisik.id – Pada hari Minggu (10/10/2021) merupakan hari kesehatan mental dunia. Kementerian Kesehatan Indonesia memperingati hari kesehatan mental pada setiap tahunnya dengan tema yang berbeda. Pada tahun ini kesehatan mental diperingati dengan mengusung tema “Mental Health in An Unequal World (Kesetaraan dalam kesehataan jiwa untuk semua).

Hari kesehatan mental yang diperingati pada setiap tahunnya memiliki tujuan. Tujuan awal dari diperingati hari kesehatan mental adalah untuk mempromosikan advokasi kesehatan mental dan menjadikannya sebagai sarana edukasi publik mengenai hal yang berkaitan dengan isu kesehatan mental.

Pada tahun ini kesehatan mental diadakan bertujuan agar acara kesehatan mental dapat meningkatkan kesadaran pada masyarakat mengenai pentingnya kesehatan jiwa, terutama yang berada disekitar lingkungan.

Terdapat beberapa tips dalam menjaga kesehatan mental. Salah satunya adalah mendengarkan musik.

Musik adalah sebuah media hiburan yang tentu sangat disukai oleh banyak orang. Dan suatu kebiasaan yang bisa kita gunakan untuk menemani kita pada setiap kegiatan, baik itu sedang bekerja dan sedang bersantai. Kegiatan mendengarkan musik dapat kita lakukan pada setiap waktu.

Pada saat mendengarkan musik tentu terdapat manfaat yang bisa kita dapatkan. Terlebih lagi pada saat masa pandemi.

Dengan mendengarkan musik kamu akan mendapatkan beberapa manfaatnya yakni dapat meningkatkan kondisi mental seseorang.

Baca juga :

https://bisikbisik.id/10-oktober-hari-kesehatan-jiwa/2/

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img