5 Fitur WhatsApp yang Wajib Diketahui, Beserta Cara Penggunaannya

Bisikbisik.id – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chating terpopuler dan paling sering digunakan. Pengguna whatsapp diseluruh penjuru dunia terhitung sudah mencapai diangka dua miliiar. Angka tersebut akan terus bertambah pada setiap bulannya.

WhatsApp tidak hanya digunakan untuk berkirim pesan ataupun melakukan panggilan saja. Tetapi aplikasi pesan singkat ini juga dapat digunakan untuk berkirim sticker pesan, voice note, video, foto, bahkan dokumen. Dan masih banyak lagi fitur whatsapp.

Berbicara mengenai fitur whatsapp yang begitu banyak. Apakah kamu tahu? bahwa sebenarnya masih banyak yang bisa kamu dapatkan dari fitur tersembunyi whatsapp.

Fitur whatsaap tidak hanya itu-itu saja, kamu perlu tahu fitur tersembunyi dari whatsapp. Lantas apa saja sih fitur whatsapp yang belum banyak diketahui oleh pengguna setianya?

Bisikbisik.id telah merangkum mengenai fitur whatsapp dari berbagai sumber terpercaya, pada Rabu (13/10/2021). Yuk simak daftar fitur whatsapp yang perlu kamu ketahui beserta cara mengaktifkannya.

Fitur WhatsApp “Custom Notifikasi

Fitur whatsapp pertama yang perlu kamu ketahui yakni custom notifikasi. Notifikasi pada setiap chat dapat kamu atur loh.

Dengan fitur custom notifikasi kamu dapat memiliki suara notifikasi berbeda pada setiap kontak yang ada pada whatsapp kamu.

Cara menggunakan fitur ini cukup mudah. Bagi kamu pengguna android, cara menggunakan fitur ini pertama-tama dengan menekan Menu, setelah itu pilih lah view contact. Kemudian klik custom notification, centang kontak yang diinginkan dan selesai.

Sedangkan untuk pengguna iPhone hanya perlu menekan kontak, selanjutnya custom tone.

Dapat mengirim gambar tanpa mengurangi kualitas

Kamu pasti pernah mengeluh jika mengirim gambar melalui aplikasi pesan singkat, gambar yang kamu kirim mengalami perubahan ukuran.

Namun sekarang kamu tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Whatsapp kini memiliki fitur kirim gambar tanpa merubah ukuran atau kualitas gambar.

Dalam mengirim gambar melalui aplikasi whatsapp, kamu dapat mengirimnya dalam bentuk dokumen. Dengan begitu kualitas gambar tidak menurun.

Penggunaan fitur whatsapp cukup mudah dilakukan. Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni klik ikon lampiran yang ada pada bagian bawah. Lalu pilih dokumen, kemudian cari dokumen dan pilih album. Setelah pilih album, pilih foto dan langkah terakhir kirim foto.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img