Tempat Boleh Beda, Tapi Rasa Tongseng ini Gak Kalah Kaya Bintang Lima

Bisikbisik.id – Tongseng adalah olahan daging kambing dengan kuah gulai dengan bumbu yang lebih pekat. Namum kini tongseng dapat diolah dengan daging sapi , domba maupum ayam. Olahan kambing identik dengan makanan dengan rasa bintang lima dan mahal.

Youtube nyobainbor
Tongseng kambing biasany dijual dengan harga 25.000 hingga 40.000 , di Jakarta ada salah satu warung makan yang menjual tongseng dengan harga dibandrol 23.000 seporsinya. Tepat di pusat kota Jakarta , di Jalan Surabaya  Menteng Jakarta Pusat yaitu Tongseng Mas Irfan. Uniknya dari tempat ini adalah berjualan di pinggir jalan hanya dengan gerobak dan tenda di bawah pohon, tapi jangan ditanya tempat ini saat makan siang akan rame dengan pelanggan.

Baca juga :

Sate Madura Enak di Jakarta

Pemiliknya adalah sepasang suami istri yang sudah berjualan tongseng sejak 15 tahun dan berasal dari Boyolali Jawa Tengah.
“Sudah dari jaman bujangan, kira-kira 15 tahunan”, kata istri mas Irfan saat menerima pesanan.

Tongseng
Tongseng yang siap disantap – (Sumber Foto : Youtube nyobainbor)

Biasanya tongseng menggunakan cabai utuh di dalam kuahnya, namun di warung ini cabai langsung diulek di dalam mangkok. Kuah dari tongseng di warung mas Irfan dominan manis , dengan perpaduan daging kambing yang empuk menambah citarasa yang lezat.

Tongseng mas Irfan buka dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.
“Jam makan siang biasanya udah penuh, klo mau kesini jam makan siang”, kata mas Irfan selaku pemilik warung makan tongseng.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img