Hoshizora Foundation Ajak Siswa, Orang Tua, dan Guru Tingkatkan Kapasitas Diri Lewat Forum Edukasi Solor 2021

Bisikbisik.id – Hoshizora Foundation memulai rangkaian pertama kegiatan Forum Edukasi Solor 2021, yaitu forum peningkatan kapasitas bagi penerima manfaat beasiswa Mimpi Anak Negeri Hoshizora Foundation meliputi Adik Bintang (sebutan untuk penerima manfaat), Wali Bintang (sebutan untuk orang tua Adik Bintang), serta guru dan Koordinator Wilayah di wilayah Solor, Nusa Tenggara Timur. Forum ini merupakan hasil kerjasama antara Hoshizora Foundation dan Doa Anak Bangsa dari Sydney Australia untuk membantu anak-anak di wilayah Solor mendapatkan akses pendidikan yang layak. Berkolaborasi bersama organisasi lokal Du’Anyam, forum ini telah diselenggarakan kedua kalinya sejak tahun 2019.

Sesi pertama forum diawali dengan kelas berjudul “Kenali Diri dan Sekitarmu” bersama I Made Andi Arsana, Dosen Teknik Geodesi dan Kepala Kantor Hubungan Internasional UGM, yang aktif pula sebagai content creator dan public speaker. Sebelum acara, Adik Bintang diminta menggambarkan ilustrasi cita-cita dan harapan mereka di masa depan. Harapannya melalui talkshow dan sharing session ini, Adik Bintang dapat lebih mengenali diri sendiri dan lingkungan sekitarnya untuk bekal menghadapi kehidupan di masa depan.

Pada waktu bersamaan, Wali Bintang mendalami tentang manajemen keuangan bersama Maria Silangen, Chief Innovation Officer Coworking Satu Tampa. Di kelas berjudul “Peran orang tua dalam mengatur keuangan untuk masa depan anak”, para orang tua diajak mempraktikkan
pencatatan keuangan dengan panduan pemateri. Hoshizora Foundation percaya bahwa kelas peningkatan kapasitas bagi Wali Bintang merupakan salah satu pilar penting Kerangka Ketahanan Pendidikan untuk menciptakan ekosistem pendidikan terbaik dalam upaya mendukung masa depan Adik Bintang yang lebih cerah.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img