Wapres Nyalakan Secara Simbolis Bantuan Listrik Di Kabupaten Timor Tengah Selatan

Bisikbisik.id – Pemerintah sedang berupaya untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan ekstrem di 7 Provinsi prioritas di Indonesia salah satunya di Nusa Tenggara Timur (NTT). Penyediaan akses listrik merupakan hal yang penting karena listrik merupakan salah satu penyebab utama kemiskinan dan ketimpangan di Indonesia.

Untuk mendukung upaya percepatan tersebut, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan yang didukung oleh PT PLN (persero) di tahun 2021 melaksanakan strategi percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem dengan meningkatkan akses terhadap pelayanan dasar.

Usai memimpin Rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di NTT, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin meninjau showcase dari PLN terkait program penyediaan akses listrik dan stunting di NTT sekaligus menyalakan secara simbolis bantuan pemasangan listrik gratis untuk masyarakat yang berhak di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

“Saya dengan mengucap bismillahirohmanirrahim, program bantuan pasang baru listrik untuk masyarakat yang berhak di Kabupaten Timor Tengah Selatan saya nyatakan mulai menyala dan bisa dinikmati oleh masyarakat setempat,” ucap Wapres ketika menyalakan bantuan listrik secara simbolis kepada warga desa Nunusunu, Kabupaten Timor Tengah Selatan melalui konferensi video dari Halaman Rumah Jabatan Gubernur NTT, Minggu (17/10/2021).

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img