Ronaldo Bawa Manchester United Menang 3 – 2 Saat Melawan Atalanta

Bisikbisik.id – Laga lanjutan babak penyisihan Liga Champions Grup F menyajikan pertandingan Manchester United vs Atalanta pada, Kamis (21/10/2021) jam 02.00 WIB dinihari.

Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford Stadium dimenangkan oleh Manchester United dengan skor 3 – 2. Kemenangan ini membuat posisi klasmen Grup F Liga Champions diduduki oleh setan merah mengemas 6 poin. Sementara Atalanta berada diposisi kedua klasmen diikuti Villarreal diposisi ketiga, sedangkan Young boys menduduki posisi juru kunci setelah kalah dari Villarreal 1 – 4.

Jalannya Pertandingan

Di 10 menit pertama babak pertama kedua tim baik MU ataupun Atalanta, sama sama bermain agresif. Kedua tim saling melakukan serangan, namun belum ada gol dan peluang yang berarti.

Atalanta membuat keunggulan lebih dulu dimenit ke-15 Zappacosta yang mendapatkan umpan terobosan di sisi kanan, langsung mengoper ketengah area pinalti MU, Pasalic yang dituju memanfaatkan umpan tersebut dengan sontekan kaki kirinya, De Gea hanya bisa melihat bola bergulir masuk kegawangnya. Kedudukan sementara berubah 0 – 1.

MU Membuat percobaan pertamanya, tendangan Fred dimenit ke-19 memanfaatkan umpan Ronaldo masih bisa ditepis Musao, hingga menghasilkan tendangan sudut.

MU yang keasikan menyerang malah harus kebobolan lagi di menit ke-29, berawal dari sepak pojok yang didapatkan Atalanta, Koopmeiners yang mengambil tendangan sudut, mengarah bola ke Demiral. Demiral berhasil melakukan heading sempurna , bola yang disundulnya langsung mengarah kepojok kiri gawang De Gea. Skor berubah menjadi 0 – 2.

Menit ke-43 Fred melakukan percobaan keduanya , namun sayang bola masih melebar dikiri gawang Musao.

Sebelum peluit tanda akhir babak pertama dibunyikan, Rashford membuat peluang namun bola masih mengarah jauh dari gawang.

Hingga babak pertama berakhir skor 0 – 2 bertahan untuk keunggulan Atalanta Sementara

Babak kedua dimulai, pertandingan baru berjalan 2 menit, Ronaldo mendapatkan peluang emas, umpan trobosan Fernandes langsung mengarah kedepan Ronaldo, Ronaldo yang dibayangi pemain belakang Atalanta mencoba melepaskan tembakan dengan kaki kirinya, namun Musao masih bisa menepisnya. Tidak berhenti disitu bola muntah hasil tepisan disambar Rashford dengan kaki kiri, tapi bola masih jauh melebar dari gawang Atalanta.

Mu berhasil membalikan keadaan di menit ke-53, memanfaatkan umpan silang bruno, Rashford berhasil melepaskan tembakan plesing dengan kaki kanannya, bola yang ditendangkan tidak dapat diblok oleh Musao. Skor berubah menjadi 1 – 2.

Peluang emas diciptakan Tomminay di menit ke-57, sontekan Tomminay hasil umpan silang Greenwood, namun bola masih mengenai tiang gawang.

Kali ini Atalanta yang mencoba menggedor pertahanan MU, Tendangan keras Zapata di menit ke-70 dapat ditepis De Gea, terjadi bola muntah lalu ditendangkan Malinovskiy, lagi-lagi De Gea melakukan penyelamatan yang baik.

Maguire mencatatkan namanya dipapan skor menit ke-75 umpan silang Sancho tidak sengaja menyentuh kepala Cavani, bola yang mengarah kebelakang posisi Cavani hadir Maguire yang tanpa pengawalan, tanpa ragu Maguire menendangkan bola dengan kaki kanannya, Musao kiper Atalanta tidak dapat membendung bola tersebut hingga terjadi gol

Dengan gol Maguire ini membuat Manchester United menyamakan kedudukan atas Atalanta menjadi 2 – 2.

Cristiano Ronaldo memberikan kejutan di menit ke-81, umpan matang Luke Shaw disambar Ronaldo dengan headingnya setelah menang berduel diatas awan dengan Palomino. Bola sundulan Ronaldo langsung mengarah ke kanan gawang Musao.

Hingga babak kedua berakhir skor bertahan 3 – 2, Kemenangan untuk Manchester United.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1) : De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred, Tomminay; Greenwood, Bruno Fernandes, Rashford; Ronaldo

Atalanta (3-4-1-2) : Musao; de Roon, Demiral, Palomino; Zappacosta, Koopmeiners, Freuler, Maehle; Pasalic, Ilicic, Muriel

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img