Wow ini 4 Makanan Viral Yang Muncul Di Drama Squid Game

Bisikbisik.id – Di setiap drama atau film korea kita sering menemui adegan aktor dan aktris menikmati sajian makanan. Salah satu drama yang sedang viral yaitu Squid Game.

Squid Game merupakan serial drama asli negara ginseng Korea Selatan yang meraih kesuksesaan dengan cerita yang menarik dan plot twist di akhir drama. Hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat publik. Drama terbaru Netflix yang dibintangi Park Hae Soo cs menceritakan para peserta yang mengikuti permainan bertahan hidup misterius yang mempertaruhkan nyawa dengan hadiah 45,6 miliar KRW.

Namun kali ini kita tidak akan membahas alur cerita drama Squid Game, tapi akan membahas 4 makanan yang muncul di dalam Squid Game. Nah ada beberapa makanan yang muncul di dalam game atau kehidupan para pemain yang sempat menjadi viral di jagat dunia maya, kira-kira apa saja makanannya.

Tteokbokki

squid game
Tteokboki/ Sumber foto : Instagram post rowieeka_
Makanan ini muncul dalam drama Squid Game dalam adegan Seong Gi Hun yang sedang merayakan ulang tahun anaknya Seong Ga Yeong dengan metraktir makan Tteokboki dari pinggir jalan. Sebelumnya Seong Gi Hun menang pacungan kuda , namun sayang uang yang akan digunakan untuk merayakan ulang tahun Seong Ga Yeong di copet dan apesnya Seung Gi Hun bertemu dengan rentenir yang ingin menagih hutang kepadanya.

Tteokbokki adalah makanan Korea berupa tteok yang terbuat dari tepung beras kemudian dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Tteok (tepung beras) yang dipakai berbentuk batang yang memanjang. Makanan ini juga termasuk dalam makanan internasional. Rempah-rempah yang di gunakan dari masakan ini bisa dibilang akan sedikit familiar di lidah kebanyakan orang.

Dosirak

Tteokboki/ Sumber foto : Instagram post eatwithmehi
Adegan peserta memakan dosirak saat pagi hari sebelum mengikuti game memotong bentuk dari gulali atau dalgona yang sudah kering. Dosirak yang di makan oleh peserta di dalam Squid Game ini berisi nasi dengan telur mata sapi, kimchi, tauge dan nori.

Dosirak adalah bento ala Korea Selatan yang terdiri dari nasi dan beberapa lauk.  Misalnya, bulgogi yang berupa daging sapi cincang. Lalu, ada segarnya kimchi, dilengkapi gimbab nasi yang dibalut rumput laut salad dan edamame. Dosirak umumnya merupakan bekal makan siang buatan sendiri. Seiring berjalannya waktu, hal ini kemudian semakin populer di kalangan masyarakat Korea. Kotak makan siang ini biasanya di masukan kedalam wadah baja.

Baca juga :

Berbagai Macam Makanan Berbentuk Segitiga, Ada Makanan Favoritmu?

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img