Air Purifier Menjadi Primadona Bagi Masyarakat, Ketahui 7 Manfaatnya Bagi Kesehatan

Bisikbisik.id – Teknologi kesehatan kini semakin maju. Terdapat berbagai macam teknologi yang dikembangakan pada bidang kesehatan  seperti halnya Air purifier. Air purifier merupakan salah satu teknologi kesehatan yang dapat digunakan untuk membersihkan udara pada ruangan.

Air purifier berfungsi untuk menetralkan udara yang ada di dalam ruangan. Dalam air purifier terdapat sebuah filter yang disebut denag High Efficiency particulate air (HEPA). Filter ini digunakan untuk mencegah berbagai partikel. Pencegahan partikel dilapisi dengan berbagai jaringan yang terbuat dari fiberglass.

Melihat fungsi yang dapat membersihkan udara, alat ini sangat diminati oleh masyarakat. Apalagi saat terjadi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Manfaat Air Purifier tidak hanya itu saja loh. Terdapat manfaat kesehataan dari penggunaan Air Purifier. Lantas apa saja manfaat Air Purifier untuk kesehatan?

7 manfaat air purifier

Air Purifier dapat digunakan untuk meredakan bau

Manfaat pertama dari alat Air Purifier yakni dapat meredakan bau di ruangan. Bau bisa berasal dari bahan kimia yang tidak dapat terurai, sehingga dapat menyebabkan bau tidak sedap.

Zat kimia yang dimaksud adalah benzene serta formaldehida. Kedua bahan kimia tersebut dengan senyawa organic volatile (VOC). Senyawa organic volatile biasa terdapat pada kandungan cat, furniture dan masih banyak lagi sumbernya.

Dilansir dari CNN Indonesia bahwa senyawa organik volatile jika terpapar ke manusia menyebabkan timbulnya sesak napas, merasa mual, serta yang paling parah dapat mempengaruhi fungsi kognitif.

Mencegah gejala asma

Jika kamu salah satu penderita asma, menggunakan air purifier merupakan salah satu tindakan yang palinng tepat. Hal ini karena Air Purifier memiliki manfaat untuk meredakan gejala asma.

Filter Air purifier yakni high efficiency particulate air dapat bekerja sebesar 99,7 % untuk menghilangkan bulu hewan, debu serta serbuk-serbuk halus yang tidak terlihat. Tidak hanya itu saja, filter tersebut bisa digunakan untuk mencegah polutan sehingga sirkulasi udara dalam ruangan akan terasa bersih.

Ruangan yang bersih akan orang yang memiliki asma akan mudah untuk bernapas.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img