Hasil Liga Europa : Monaco Menang Tipis 2 – 1 Melawan PSV Eindhoven

Bisikbisik.id – Liga Europa menyajikan laga lanjutan ke-3, Mempertemukan antara Monaco vs PSV pada fase Grup B, Jum’at (22/10/2021) dini hari WIB.

Bertanding dikandang PSV, Monaco berhasil tundukan tuan rumah dengan skor 2 – 1. Gol Monaco tercipta melalui Boadu di menit ke-19, dan Diop di menit ke-89. Sementara gol PSV tercipta melalui Gakpo.

Jalanya pertandingan

Babak pertama dimulai,Monaco yang sejak awal pertandingan bermain menyerang, tampilan lebih dominan Monaco mempunyai beberapa peluang emas, namun sayang nya peluang tersebut masih belum bisa menjadi gol.

Terus menggempur pertahanan PSV, kerja keras Monaco terbayar di menit ke-19 berkat gol yang diciptakan Boadu. Berawal dari umpan terobosan Henrique, bola yang langsung mengarah tepat ke Boadu, Boadu yang lepas dari pengawalan pemain belakang PSV berhasil mensontek bola dengan kaki kananya. Bola sontekan tersebut masuk kegawang tidak dapat dihalau kiper PSV.

Gol tersebut membuat Monaco unggul untuk sementara dengan skor 1 – 0.

PSV yang tertinggal 1 gol berusaha keluar dari tekanan Monaco, PSV yang melakukan serangan balik membuka peluang pertamanya di menit ke-32, berawal dari tendangan sudut sundulan Carlos Vinicius masih bisa ditangkap bola nya oleh kiper Monaco.

Hingga babak pertama usai skor 1 – 0 untuk keunggulan Monaco bertahan.

Usai turun minum kedua tim saling melakukan penyerangan, PSV yang lebih bermain agresif dibabak kedua berusaha untuk menyamakan kedudukan.

PSV membuat peluang diawal-awal babak kedua, Carlos Vinicius yang menusuk tajam dari sisi kanan mengarah ke area tengah, seketika melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun sayang bola yang melesat cepat masih bisa diamankan Nubel kiper Monaco.

PSV akhirnya keluar dari kebuntuannya, di menit ke-59 PSV berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Gakpo, bola muntah yang didapatkan Gakpo langsung ditendangkan kearah gawang, bola yang sempat mengenai tangan Nubel terus melaju kedalam mulut gawang. Skor menjadi 1 – 1.

PSV yang keasikan menyerang melupakan pertahanannya, di menit ke-89 Henrique yang memberikan umpan matang kearea kotak penalti dari posisi sayap kiri langsung, Diop yang meluncur dengan kaki kanannya berhasil mengarahkan bola ke jala gawang PSV. Diop sebagai pemain pengganti sukses membuat Monaco unggul 2 – 1.

Babak kedua usai, gol Diop menjadi penutup dan penyelamat Monaco pada laga malam ini. Skor 2 – 1 mengakhiri pertandingan.

Hasil ini membuat Monaco dipuncak klasmen Grup B dengan poin 7, diikuti Real Sociedad diposisi kedua dengan poin 5, sedangkan PSV yang kalah dari Monaco berada diposisi ketiga dengan 4 poin, dan Sturm harus puas diposisi keempat dengan 0 poin.

Susunan pemain

PSV (4-3-3) : Drommel; Max, Obispo, Andre Ramalho, Mwene; van Ginkel, Gotze, Boscagli; Madueke, Vinicius, Gakpo.

Monaco (3-5-2) : Nubel; Disasi, Maripan, Badiashile; Aguilar, Fofana, Tchouameni, Lucas, Henrique; Volland, Boadu.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img