Canangkan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis, Wapres Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Tulang.

Bisikbisik.id – Osteoporosis perlu diwaspadai karena menurut Organisasi Kesehatan Dunia, 50 persen kejadian patah tulang bermula dari osteoporosis yang dapat berujung dengan cacat seumur hidup hingga kematian. Peluang kejadian osteoporosis, baik pada wanita, kalangan lanjut usia, ataupun usia muda, juga semakin meningkat dalam masa pandemi COVID-19 ketika masyarakat lebih banyak beraktivitas secara daring.

Untuk itu, Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis yang diinisiasi Persatuan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) kian penting untuk dicanangkan dan didukung oleh seluruh masyarakat, sebagai upaya membangun kesadaran bersama akan pentingnya kesehatan tulang agar terhindar dari osteoporosis.

“Saya mengapresiasi dan mendukung penuh pencanangan Gerakan Melawan Osteoporosis yang diharapkan menjadi momentum bersama membangun kesadaran masyarakat untuk berani melawan osteoporosis,” tegas Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat mencanangkan secara virtual Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis, dari Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Sabtu (23/10/2021).

“Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis ini menjadi penting untuk memperoleh dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, karena gerakan ini tidak saja bertujuan mengobati, tetapi yang lebih penting melakukan pencegahan,” imbuh Wapres.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img