Menteri PPPA: Hapus Diskriminasi Perempuan dan Wujudkan Kesetaraan Gender di Indonesia.

Bisikbisik.idMenteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga menghadiri acara Penganugerahan Penghargaan Prinsip Pemberdayaan Perempuan (Women’s Empowerment Principles/WEPs) yang diselenggarakan UN Women bersama Uni Eropa hari ini. Pada acara tersebut, Menteri Bintang menegaskan Pemerintah Indonesia memiliki komitmen kuat dan memprioritaskan upaya dalam menghapuskan segala bentuk diskriminasi pada perempuan dan menutup jurang ketidaksetaraan gender di Indonesia.

“Kami sangat mendukung terselenggaranya Women’s Empowerment Principles Awards hari ini, atas apresiasi yang diberikan kepada perusahaan yang telah berkontribusi bagi pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender. Kami juga sangat bangga ketika mendengar terdapat 3 (tiga) Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dianggap berkontribusi bagi upaya tersebut, turut mendapatkan penghargaan khusus,” ungkap Menteri Bintang dalam acara Penganugerahan Penghargaan Prinsip Pemberdayaan Perempuan (Women’s Empowerment Principles/WEPs) 2021 yang dilaksanakan secara virtual.

Menteri Bintang menyampaikan pembangunan yang mengedepankan prinsip pengarusutamaan gender adalah keharusan, bukan pilihan. “Pengarusutamaan gender bukan hanya kepentingan perempuan semata. Berbagai riset menyatakan jika perempuan memiliki akses, kesempatan, dan peran yang sama untuk menjadi angkatan kerja, maka pendapatan negara akan naik secara signifikan. Penambahan pendapatan negara tersebut, sangat dipengaruhi oleh sumbangsih dari UMKM yang setengahnya dimiliki dan dikelola oleh perempuan,” ujar Menteri Bintang.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img