Bingung Menu Sarapan? Wajib Coba Lontong Sayur Padang di Jakarta Selatan

Bisikbisik.id – Siapa yang suka lupa untuk sarapan di pagi hari, eitss jangan salah sarapan di pagi hari sangat penting untuk Kesehatan tubuh kita. Sarapan atau makan pagi adalah kegiatan untuk mengonsumsi sebuah hidangan makanan pada pagi hari dengan rentang waktu jam 6 pagi sampai jam 11 pagi. Salah satu manfaat sarapan yaitu dapat melindungi tubuh dari serangan penyakit dan dapat menjaga maupun menurunkan bobot tubuh.

Tapi kadang kita bingung dengan menu yang cocok untuk sarapan. Di Indonesia khususnya di daerah Padang, biasa sarapan dengan menggunakan lontong sayur. Lontong sayur adalah makanan Indonesia yang berasal dari Minangkabau, Sumatra Barat. Lontong dibuat dengan kuah santan yang memiliki bumbu kental kaya rempah khas masakan Minang.
Youtube : nyobainbor

Kali ini buat kalian yang tinggal di Jabodetabek tidak perlu jauh-jauh ke Padang untuk makan lontong sayur. Ada rekomendasi lontong sayur enak di daerah Tebet Barat Jakarta Selatan yang bernama lontong sayur Alam Saiyo. Pedagang lontong sayur dengan nama Rizal merupakan asli Bukit Tinggi Padang.

Lontong sayur Alam Saiyo seperti lontong pada umumnya yaitu lontong yang disiram kuah santan dengan pendamping sayur nangka dan pakis tidak lupa sambal ijo. Untuk rasa jangan diragukan kuah rempah di lontong sayur ini terasa rempah khas Padang dan memiliki kekentalan yang pas. Menu-menu pendamping lontong sayur khas Padang ada rendang, tunjang, dan telur.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img