Pernyataan Yaqut Soal Kemenag itu Hadiah untuk NU

Bisikbisik.id – Menteri Agama Gus Yaqut Cholil Qoumas kembali membuat pernyataan yang kontroversi pada acara virtual yang diselenggarakan RMI-PBNU pada kanal YouTube TVNU, Rabu (20/10/2021).

Yaqut menyatakan pada acara itu Kementerian Agama (Kemenag) merupakan hadiah untuk NU (Nahdlatul Ulama), bukan untuk umat Islam secara umum.

Bermula dari yaqut bercerita soal adanya perdebatan kecil di ruang lingkup kemenag terkait asal-usul Kemenag berdiri. Hal itu berhubungan dengan rencana perubahan slogan Kemenag yakni ‘Ikhlas Beramal’

“Ada perdebatan kecil di kementerian ketika mendiskusikan Kemenag. Saya mau ubah tagline atau logo Kemenag. Tagline kemenag itu kan ikhlas Beramal. Saya rasa enggak ada ikhlas itu ditulis. Ikhlas itu kan di hati. Enggak ada ikhlas ditulis. Ikhlas beramal itu enggak pas,” kata Yaqut di acara tersebut.

Namun perdebatan itu malah menjurus ke asal-usul pendirian Kemenag. Lantas ia bercerita terdapat staf Kemenag yang mengatakan bahwa Kemenag dibentuk sebagai hadiah untuk umat Islam.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img