PeduliLindungi Error, Kementerian Kesehatan “Kami Sedang Melakukan Investigasi Penyebabnya”

Bisikbisik.id – Pada hari Selasa (26/10/2021) aplikasi Pedulilindungi mengalami eror atau gangguan. Erornya aplikasi yang terjadi tadi pagi membuat sejumlah orang mengalami kesulitan untuk melakukan scan QR barcode pada sejumlah tempat.

Aplikasi pedulilindungi yang eror tadi pagi ditandai dengan akun yang keluar dengan sendirinya dari aplikasi. Pengguna pedulilindungi tiba-tiba disuruh untuk log in kembali ke aplikasi tersebut. Padahal sebelumnya pengguna telah melakukan log in.

Pada saat diminta untuk log in kembali. Pengguna akan dimintai memasukan nomor untuk mengakses kode otp. Namun setelah memasukan kode otp, pengguna masih mengalami kesulitan masuk karena kode OTP tidak diterima.

Erornya aplikasi pedulilindungi pada pagi hari membuat beberapa aktivitas warga terhambat. Apalagi bagi mereka yang menggunakan aplikasi pendulilindungi untuk syarat menaiki kendaraan umum. Seperti halnya untuk menaiki kendaraan umum MRT , dan Commuter Line.

Tidak hanya pengguna kendaraan umum saja yang mengalami kesulitan. Namun para pekerja yang hendak masuk ke dalam Gedung, tempat mereka bekerja juga mengalami kesulitan karena erornya aplikasi pedullindungi.

Aplikasi tersebut yang mengalami gangguan dibenarkan oleh pihak Kementerian Kesehatan Indonesia (Kemenkes).

Setelah menerima aduan dari berbagai pihak mengenai erornya aplikasi pedulilindungi. Pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) langsung mengambil tindakan untuk melakukan pengecekan. Pengecekan dilakukan agar penyebab aplikasi eror terdeteksi.

Pihak Kementerian Kesehatan Indonesia (Kemenkes) menjelaskan bahwa aplikasi pedulilindungi kini sudah bisa diakses lagi. Aplikasi yang sekarang sebagai penunjang atau akses masyarakat sudah tidak mengalami gangguan.

“Aplikasi pedulilindungi tadi pagi sudah terindetifikasi terdapat masalah pada sistem aplikasi pedulilindungi. Serta sudah normal kembali pada pukul 8,” kata Setiaji dikutip melalui Detik.com, Selasa (26/10).

Penyebab dari erornya aplikasi pedulilindungi belum bisa dipastikan apa penyebabnya. Namun pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan melakukan investigasi lebih lanjut.

“Kami (Kementerian Kesehatan Indonesia) sedang melakukan investigasi penyebab (eror) secara detail. Kami sedang menyiapkan multi cloud. Multi cloud akan mengatasi jika terjadi kegagalan pada sistem akan menjalankan sistem cadangan,” jelas Setiaji.

Aplikasi pedulilindungi kali ini eror disebabkan karena dari pusat atau dari sistem

Namun jika aplikasi pedulilindungi yang kamu miliki mengalami eror tidak dari sistem. Kamu dapat mengatasi atau memperbaiki sendiri aplikasi pedulilindungi yang eror.

Setidaknya terdapat empat cara yang bisa kamu lakukan jika aplikasi mengalami eror.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img