Sepenggal Kisah Anak Asmat Yang Berhasil Mengejar Impian Menjadi TNI.

Bisikbisik.id – Hendrikus Sumaghai adalah seorang anak Asmat Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, yang berhasil mengejar impiannya sedari kecil.

Hendrikus Sumaghai atau biasa dipanggil Hendrik adalah salah satu dari delapan orang Calon Taruna Akademi Militer (Akmil) asal pengiriman Provinsi Papua yang telah dinyatakan lulus pada tanggal 29 Juli 2021 untuk mengikuti pendidikan di Akmil Magelang.

Saat ini Hendrik sedang mengikuti Pendidikan Dasar Keprajuritan (Diksarrit) di Akmil Magelang sejak tanggal 1 Agustus 2021 bersama 449 orang Calon Prajurit Taruna Akmil lainnya yang berasal dari seluruh penjuru tanah air dan direncanakan dilantik menjadi Prajurit Taruna pada tanggal 28 Oktober 2021.

Anak pertama dari tiga bersaudara buah hati dari pasangan Yoppy Baransano dan Emerensina Genoveva  ini memang bercita-cita untuk menjadi anggota TNI sejak masih kecil.

Yoppy berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Distrik di Kabupaten Asmat yang baru saja diangkat dan demikian juga dengan Ibu Emerensina yang bekerja sebagai PNS Distrik di Kabupaten Asmat.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img