Xiaomi 11T Siap Meluncur Ke Indonesia, Isi Daya Hanya Butuh Waktu Kurang 30 Menit !

Bisikbisik.id – Bagi kamu pecinta ponsel dari brand Xiaomi bersenang hatilah, karena dalam waktu dekat ini Xiaomi akan merilis ponsel pintar terbarunya di Indonesia yakni Xiaomi 11T. Xiaomi sendiri membocorkan informasi ini melalui media sosial resmi mereka pada hari ini Kamis (28/10/10).

Xiaomi secara terang-terangan membocorkan tanggal rilis Xiaomi 11T melalui media sosial instagaramnya dengan memberikan beberapa clue. Clue yang sangat mencolok adalah feed Instagram yang seperti bentuk kamera dari Xiaomi 11T.

Xiaomi pun menuliskan bahwa produk terbarunya akan rilis seketar bulan November, tepatnya pada 4 November 2021.

Something Magical is coming! Nantikan kehadiran produk flagship terbaru kamu di tahun ini, 4 November 2021. Mulai pukul 19.00 WIB hanya di kanal Youtube Xiaomi Indonesia,” tulis Xiaomi melalui akun resmi mereka, Kamis (21/10/2021).

Beberapa bulan yang lalu Xiaomi 11T pada bulan September telah resmi dirilis di negara asalnya yakni Tiongkok.

Xiaomi 11 T yang terlebih dahulu rilis di Tiongkok, membuat kita mengetahui spesifikasi pasti dari ponsel pintar keluaran Xiaomi.

Spesifikasi Xiaomi 11T

Xiaomi 11T memilki body ponsel yang hampir mirip dengan Xiaomi 11T versi Pro. Ponsel pintar keluaran terbaru dari Xiaomi memiliki lebar layar sekitar 6,67 inchi.

Didukung dengan layar AMOLED serta refresh rate 120 H. Layar pada ponsel Xiaomi 11T sudah dibekali dengan layar beresolusi HDR10+ , dengan tingkat kecerahan layar yakni sampai dengan 1.000 nits.

Ponsel pintar terbaru dari Xiaomi dibekali dengan kamera yang memiliki kemampuan menangkap gambar 108 MP. Kamera pada ponsel ini dilengkapi dengan fitur deteksi sensor dengan ukuran 2.1 um pixel, serta 9 in 1 binning.

Terdapat kekurangan pada kamera ponsel terbaru Xiaomi. Xiaomi tidak membekali series T dengan fitur stabilitas OIS.

Selain terdapat kamera utama. Pada kamera belakang terdapat lensa ultrawide angle dan tele-macro. Keduanya memiliki kemampuan berbeda. Untuk lensa ultrawide angle dibekali dengan kemampuan menangkap gambar yakni 8 MP dengan sudut pengambilan gambar yaitu 180 derajat.Sedangkan untuk lensa tele-macro dibekali dengan kualitas pengambilan gambar 5 MP.

Kamera pada Xiaomi 11T dibekali dengan fitur Audio Zoom, One click AI Cinema, time freeze, serta magic zoom.

Fitur lain dari kamera Xiaomi 11T dapat mengambil video dengan resolusi video sebesar 8K dan tentunya sudah Full GD 10k.

Dari segi suara, Xiaomi menggandeng DolbyAtmos, sehingga dapat memanjakan kalian yang suka mendengarkan lagu melalui ponsel pintar.

Fitur lain yang terdapat pada Xiaomi 11T yaitu dapat tahan dengan cipratan air. Perlu diingat ponsel ini tahan dengan “cipratan air” bukan berarti ponsel ini tahan air yaah. Tidak hanya tahan dengan cipratan air, ponsel pintar ini juga tahan dengan debu.

Kapasitas baterai Xiaomi 11T

Xiaomi 11T memiliki kemampuan fast charging  67 Watt seperti ponsel pintar keluaran terbaru lainnya. Pihak Xiaomi menjelaskan bahwa kemampuan fast charging tidak perlu dipertanyakan lagi. Xiaomi 11T dapat mengisi daya hanya dengan 36 menit saja.

Ponsel yang memiliki kemampuan fast charging selama setengah jam itu ditopang dengan kekuatan baterai sebesar 5.000 mAh.

Dapur pacu Xiaomi 11T

Smartphone ini menggunakan MIUI 12.5. Dengan sistem operasi yakni Android 11 dan chipset. Selain itu, untuk menunjang kinerjanya Xiaomi 11T menggunakan MediaTek Dimensity 1200 ultra SoC.

Ponsel yang dikabarkan akan segera rilis di Indonesia ini memiliki beberapa varian warna. Ketiga varian warna antara alin meteorite grey, moonlight white, serta celestial blue.

Untuk harga sendiri, Xiaomi 11T dibanderol dengan sesuai dengan kapasitas RAM yang dimiliki. Ponsel dengan kapasitas RAM 8 GB/128 GB dibanderol dengan haraga sekitar Rp8 juta. sedangkan untuk RAM 8 GB/256 GB akan dibanderol dengan haraga kurang lebih Rp9 juta.

Untuk info lebih lanjut mengenai harga pasti Xiaomi 11T kita tunggu tanggal rilis resmi Xiaomi 11T di Indonesia pada tanggal 4 November. Tanda-tanda Xiaomi 11T akan rilis sudah terlihat dari lolosnya TKDN dari Kemenperin pada bulan Agustus lalu.

Baca juga :

https://bisikbisik.id/68-tahun-mengajar-madrasah-menag-siapkan-afirmasi-untuk-ibu-neneh-hasanah/

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img