MES Harus Kawal Program Syariah yang Konkret dan Terukur.

Bisikbisik.id—Sebagai upaya mendorong kebangkitan ekonomi umat pada masa pandemi Covid-19, pemerintah melalui Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) terus berkomitmen mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah di tanah air. Program ini fokus pada industri halal, industri keuangan syariah, dana sosial syariah, dan kegiatan usaha syariah. Untuk mendukung upaya tersebut, lembaga-lembaga mitra pemerintah seperti Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) perlu bersinergi mengimplementasikan program-program kerja yang konkret dan terukur.

“MES harus dapat mengawal implementasi empat fokus tersebut dalam bentuk program kongkrit, yang nantinya setiap program bisa diukur kemajuannya dari waktu ke waktu,” tegas Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat membuka secara virtual Silaturrahim Kerja Nasional (Silaknas) MES 2021, dari Kediaman Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Jumat (29/10/2021).

Lebih jauh Wapres mengharapkan MES secara khusus dapat memainkan peran sebagai motor penggerak dalam melahirkan pengusaha-pengusaha syariah di berbagai daerah, selaras dengan fokus keempat program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

“Kehadiran MES harus dapat dirasakan oleh masyarakat, menghadirkan solusi bagi kemaslahatan masyarakat, dan menjadi motor penggerak dalam pengembangan usaha masyarakat, termasuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),” pesannya.

Oleh karena itu, Wapres menyambut baik dan mengapresiasi MES karena telah menginisiasi berbagai inovasi dan kolaborasi dengan KNEKS, IAEI, dan KADIN sebagai upaya membangun program pusat inkubasi dan pemberdayaan para pengusaha syariah di berbagai daerah.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img