Mengenal “Meta” Nama Baru Pengganti Facebook

Bisikbisik.id – Media sosial Facebook resmi mengganti nama menjadi Meta. Pergantian nama dirasa penting oleh Mark Zuckerberg. Lantaran facebook sudah tidak memiliki visi dan misi yang sejalan. Pengumuman perubahan nama Facebook menjadi Meta dilakukan pada hari Kamis (28/10/2021). Perubahan nama ini dilakukan pada saat konferensi augmented reality and virtuality facebook connect.

Arti nama Meta sendiri berasal dari bahasa Yunani yang memiliki arti beyond. Beyond berarti melampaui. Penggunaan nama ini akan mengindikasi pada Metaverse. Metaverse diartikan sebagai dunia maya baru dan memiliki kecanggihan teknologi melebih internet.

Dilansir dari CNN Indonesia, Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook mengatakan bahwa facebook sudah menjadi ikon media sosial. Namun dengan adanya ikon yang melekat sebagai media sosial, hal itu sudah tidak mewakilii tujuan Mark Zuckerberg.

“Kami (Facebook) dikenal sebagai perusahaan yang berlatarbelakang sebagai perusahaan media sosial. Namun dalam diri kami (facebook) kami ingin membangun perusahaan teknologi yang bisa menghubungkan orang. Dan dengan menggunakan metaverse kami akan memulai seperti awal. Pada saat kami memulai membangun jejaring media sosial,” jelas Mark Zuckerberg yang dikutip dari CNBN Indonesia pada Kamis (30/10/2021).

Dengan mengusung nama perusahaan baru menjadi Meta. Mark Zuckerberg berharap Meta menjadi perusahaan yang dapat berkembang dan jauh dari ikon media sosial.

Dalam konferensi yang dilakukan pada hari Kamis, Mark mengatakan bahwa sesungguhnya DNA yang tertanam pada perusahaannya adalah sebuah perusahan teknologi. Perusahaan teknologi yang berfungsi untuk menghubungan satu orang dengan beberapa orang. penggunaan metaverse akan menjadi perbatasan.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img