Catat! Mulai 1 November, WhatsApp Tak Bisa Digunakan pada Sejumlah Ponsel!

Bisikbisik.id – Ingat aplikasi pesan singat terbesar di dunia whats’app tidak dapat digunakan mulai per 1 November 2021. Whatsapp  tidak dapat digunakan pada sejumlah ponsel pintar. Setidaknya terdapat 53 jenis ponsel pintar yang tidak dapat menggunakan aplikasi chating terbesar di dunia.

Whatsapp tidak dapat digunakan pada jenis ponsel yang masih menjalankan sistem operasi Android 4.0.4. Sedangkan pada ponsel iPhone, whatsapp tidak dapat digunakan pada sistem operasi iOS 4.

Whats’app melakukan kebijakan ini, karena perusahaan ingin berfokus pada sistem operasi ponsel yang baru.

Tujuan whats’app tidak hanya itu saja. Perusahaan penyedia pesan singkat ini ingin memperbarui sistem keamaan pada aplikasi tersebut. Perbaruan sistem keamanan pada setiap ponsel, membutuhkan spesifikasi ponsel yang mumpuni.

“WhatsApp tidak akan lagi mendukung ponsel android yang menjalankan OS 4.0.4 dan yang lebih lama mulai pada 1 November 2021. Silakan beralih ke perangkat yang didukung atau simpat Riwayat obrolan anda sebelum tanggal tersebut,” tulis WhatsApp dikutip dari detik.com pada hari Minggu (31/10/2021).

Walaupun anda tidak mengganti perangkat anda ke spesifikasi yang lebih mumpuni. Ponsel anda tetap bisa menggunakan whats’app. Namun perlu dicata, bahwa ponsel tidak dapat memperbarui sistem keamanan dari whats’app.

Maka dari itu anda sangat disarankan untuk berganti keperangkat yang memiliki spesifikasi mendukung. Sehingga anda dapat menggunakan aplikasi pesan singkat dengan aman.

Dilansir dari detik.com, terdapat kurang lebih 53 ponsel yang akan diblokir oleh whats’app. Kebijakan yang dilakukan oleh whats’app akan berlaku mulai besok yakni 1 November 2021.

Baca juga :

https://bisikbisik.id/5-fitur-whatsapp/

Daftar ponsel yang tidak bisa menggunakan Whatsapp

Berikut ini sejumlah ponsel yang tidak bisa menggunakan whatsapp, apakah ponsel kamu masuk kedaftar ?

Samsung : Samsung Galaxy Trend Lite, Samsung Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy s3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core, Galaxy Ace 2.

LG : Lucid 2, LG Optimus f7, LG Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, OptimusL7 II, Optimus F6, Optimus L4 II Ganda, Optimus F3, Optimus L4 II, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD, 4X HD, Optimus F3Q.

ZTE : ZTE Grand S Flex, ZTE V956, Grand X Quad V987 dan ZTE Grand Memo

Huawei : ascend G740, Ascend Mate, Ascend D Qual XL, Ascend D 1 Quad XL, Ascend P1 S, Ascend D2

Sony : Xperia Miro, Sony Xperia Neo L, serta Xperia Arc S

iPhone : iPhone, iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 5 C, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S, iPhone 6 S Plus, iPhone SE.

Archos 53 Platinum, HTC Desire 500, Caterpillar Cat B15, Wiko Cink Five, Wiko Darknight, Lenovo A820, UMI X2, Xiaomi Ruri F1, THL W8.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img