Sejarah Halloween, 31 Oktober Jadi Akulturasi Bangsa Celtic dengan Bangsa Romawi

Bisikbisik.id – Tepat di hari Minggu tanggal 31 Oktotber 2021 merupakan perayaan Halloween. Perayaan Halloween biasa dirayakan diberbagai dunia, terutama di Amerika. Setiap negara merayakan Halloween dengan cara yang berbeda-beda. Kalian pasti pernah melihat orang merayakan Halloween dengan labu dan juga permen bukan? Yah memang Halloween identic dengan labu dan permen.

Kalian penasaran ga sih? Kenapa kok Halloween berkaitan dengan kedua barang tersebut? Kali ini bisikbisik.id akan mengupas tuntas mengenai barang yang berkaitan dengan Halloween dan tidak ketinggalan juga, kita akan mengupas awal mulai perayaan Halloween.

Pada saat melihat berita atau pun melihat film yang bertema Halloween kalian pasti tidak asing dengan permen dan juga labu yang diukir menyerupai muka. Labu ini bernama Jack O’Lantern.

Dilansir dari Tempo.co bahwa setiap perayaan Halloween anak-anak dan remaja di Amerika Serikat memainkan trik or treats. Permainan trick or treats  ini wajib ada pada setiap Halloween. Mereka beranggapan bahwa tidak memainkan trick or treats, dianggap tidak merayakan Halloween.

Awal mulai dari permainan trick of treats dimulai pada tahun 1930 sampai dengan tahun 1940.

Cara bermain trick of treats sangat mudah. Aturan dalam permainan ini yakni anak-anak remaja harus berteriak di depan rumah. Di depan rumah, mereka sudah menyediakan berbagai hadiah. Namun hadiah tersebut tidak nyata atau hanya tipuan semata. Hadiah tersebut berupa permen, makanan seperti kacang, bisukut serta kue hingga koin.

Pada tahun 1950 pemberian permen sering digunakan untuk perayaan Halloween di Amerika. Namun sayang terdapa isu buruk yang berkaitan dengan permen. Tersebar isu bahwa permen tersebut mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Salah satu bahannya adalah mengandung sianida.

Tidak hanya permen saja yang identitek dengan perayaan Halloween. Barang lainnya yang berkaitan dengan Halloween adalah labu yang diukur. Labu tersebut biasa disebut dengan nama Jack O’Lantern.

Jack O’Lantern merupakan labu yang diukit. Dibalik ukiran Jack O’Lantern, ternyata mengandung mitos. Mitos tersebut berasal dari negara Irlandia.

Mitos ini bercerita mengenai seorang yang bernama Jack yang memiliki kemampuan untuk menipu iblis. Pada saat dirinya meninggal, arwah Jack tidak dapat diterima di surga dan juga neraka.

Setelah itu iblis memberikan sesuatu kepada Jack berupa bara api. Jack membawa api tersebut dengan cara melubangi lobak.

Baca juga :

https://bisikbisik.id/fakta-dibalik-my-name-drama-korea-terbaru-han-so-hee/

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img