Tutup Mahasabha XII PHDI, Wapres Himbau Jaga Kerukunan Umat Beragama.

Bisikbisik.id – Keberagaman suku, ras, dan agama di Indonesia menjadi khazanah budaya dan kebanggaan bangsa. Tidak sedikit konflik yang kerap terjadi akibat keberagaman tersebut. Untuk itu, perlu adanya upaya bersama di dalam rangka menjaga kerukunan antar umat beragama dan suku bangsa.

“Pelaksanaan Mahasabha XII pada bulan Oktober 2021, bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, diharapkan menjadi momen penting bagi kita untuk lebih menghayati urgensi kerukunan umat beragama,” ujar Wapres Ma’ruf Amin dalam sambutannya pada acara Penutupan Mahasabha XII Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Tahun 2021, yang diselenggarakan secara virtual, Minggu (31/10/21).

Mahasabha ini merupakan sabha tertinggi dari Parisada Hindu Dharma Indonesia. Dalam kesempatan ini, Wapres mengimbau agar PHDI dapat berpartisipasi dan bersinergi bersama pemerintah dalam membangun Indonesia melalui program-program kerja yang disusunnya.

“Agar PHDI terus berperan aktif untuk menyukseskan program-program pembangunan menuju Indonesia yang maju dan sejahtera,” ujar Wapres.

Wapres berharap penyelenggaraan Mahasabha XII ini dapat meningkatkan keimanan bagi masyarakat Hindu Dharma dan memperkuat semangat kerukunan antarumat beragama.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img