Lanjutkan Akselerasi Pembangunan, Wujudkan Papua Aman dan Sejahtera.

Bisikbisik.id – Pemerintah memiliki komitmen yang kuat untuk melakukan percepatan pembangunan kesejahteraan di wilayah Papua. Hal tersebut ditandai dengan diterbitkannya beragam kebijakan afirmasi untuk tanah Papua. Ke depan, akselerasi ini akan terus dilanjutkan oleh seluruh pranata pemerintah baik di pusat maupun di daerah untuk mewujudkan Papua yang aman dan sejahtera.

“Pemerintah juga akan terus melanjutkan pembangunan seperti yang sudah digariskan terkait dalam Inpres (Instruksi Presiden) maupun undang-undang untuk meningkatkan kesejahteraan dalam bingkai NKRI untuk menjadikan papua aman dan sejahtera,” tutur Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat memberikan keterangan persnya usai memimpin rapat tentang Papua di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Senin (1/10/2021).

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, terkait masalah keamanan di Papua, pemerintah juga akan hadir dengan sebaik-baiknya untuk menangani hal ini.

“Pemerintah menangani dengan sebaik-baiknya sesuai dengan fungsi konstitusional yang mewakili kehadiran negara yang sudah dilakukan penanganan yang sangat baik,” ungkap Wapres.

Untuk itu, Wapres memberi arahan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) untuk dapat memimpin koordinasi dengan Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BIN agar tindakan kekerasan di Papua dapat diatasi dengan baik baik dalam jangka pendek, menengah dan panjang.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img