Harapkan Panglima TNI Baru Lanjut Bangun Kondusivitas Keamanan di Papua.

Bisikbisik.id – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa purna tugas pada November 2021 ini.

Setelah surat usulan dari Presiden diterima Ketua DPR pada Rabu (03/11/2021) lalu, hari ini Sabtu (06/11/2021) Komisi I DPR dijadwalkan akan melakukan fit and proper test terhadap Jenderal Andika sebagai calon Panglima TNI.

Menanggapi hal ini, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin berharap Panglima TNI yang baru nanti dapat melanjutkan langkah-langkah Panglima TNI sebelumnya dalam membangun kondusivitas keamanan di Papua.

“Saya kira tentu kita berharap Panglima yang baru nanti, akan meneruskan langkah-langkah Panglima yang lama, dalam membangun kondusivitas keamanan di Papua dan lebih mempunyai pendekatan-pendekatan yang tentu lebih baik lagi,” ujar Wapres saat memberikan keterangan pers usai meninjau Tugu MacArthur di Jayapura, Papua, Sabtu (06/11/2021).

Dengan demikian, diharapkan intensitas gangguan keamanan di Papua dapat semakin menurun.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img