6 Cara Mengatasi Laptop Lemot, Jangan Biarkan Memori Penuh

Bisikbisik.id – Di era digital ini laptop menjadi barang yang penting dan masuk ke dalam kebutuhan utama untuk beberapa orang. Laptop atau komputer jinjing ini sangat praktis jika dibawa kemana-mana. Penggunaan laptop dengan jangka waktu panjang dan lama akan memberikan dampak buruk bagi laptop. Salah satunya yakni laptop mengalami lemot.

Alat elektronik yang satu ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan ponsel. Namun kinerja laptop lebih berat. Salah satu fungsinya yaitu untuk mengedit video atau foto atau mengejakan pekerjaan yang berkaitan dengan kepenulisan panjang.

Jika laptop lemot tentu membuat kinerja kita terhambat bukan?

Apalagi jika digunakan untuk mengerjakan pekerjaan yang mengejar waktu. Jika terjadi laptop lemot jangan khawatir. Jika Laptop mengalami lemot bisa kamu atasi dengan berbagai tips dan cara. Berikut ini telah Bisikbisik.id rangkum dari berbagai sumber pada (05/11).

Menggunakan antivirus

Jika laptop kalian mengalami lemot, langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni dengan memasang antivirus.

Virus yang menumpuk bisa menjadi salah satu sumber penyakit dan juga sumber permasalahan.

Kamu harus memasang antivirus dan rutin membersihkan laptop dari virus.

Mengurangi penggunaan aplikasi

Aplikasi yang terlalu banyak di laptop dapat membuat laptop kamu menjadi lemot. Kamu disarankan untuk menguninstall aplikasi yang dirasa sudah tidak digunakan.

Kebanyakan dari pengguna laptop menyimpan file dibagian Drive C. Jika kamu terlalu sering menggunakan Drive C untuk menyimpan dokumen, lama kelamaan akan penuh.

Sehingga akan menyebabkan kinerja harddisk menjadi lemot.Jika dirasa aplikasi tidak dipakai segeralah di uninstall. Pakailah aplikasi yang sekiranya kamu pakai.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img