Wisata Sejarah, Wapres Kunjungi Tugu MacAthur.

Bisikbisik.id – Tugu MacArthur yang terletak di atas Gunung Ifar dan berjarak sekitar 15 menit dari Bandara Sentani atau 1 jam dari Kota Jayapura jika ditempuh dengan kendaraan mobil menarik perhatian Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin.

Menggunakan batik warna coklat senada, Wapres dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin mengunjungi tugu MacArthur dipandu oleh Ondoafi (Pimpinan Adat) Pendeta Abihud Yakadewa. Tugu MacArthur berbentuk segi lima bercat warna kuning dan hitam, serta terdapat tulisan sejarah tugu tersebut.

Di pagi yang cerah itu, Pdt. Abihud menjelaskan dengan rinci bahwa Tugu MacArthur didirikan oleh pasukan sekutu di bawah komando Jenderal MacArthur saat perang melawan fasisme Jepang pada Perang Dunia II.

“Jenderal Douglas MacArthur adalah seorang jenderal bintang 5 yang meninggal dunia pada 5 April 1964 dalam usia 84 tahun,” jelasnya.

Sebagai informasi, beberapa waktu sebelumnya, saat memberikan pidato perpisahan di Kongres Amerika Seriat, MacArthur mengucapkan ungkapan terkenal, yakni “Old soldiers never die, they just fade away” atau berarti “Prajurit tua tidak akan pernah meninggal, dia hanya berangsur menghilang”.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img