Komisi IX DPR Meminta Pemerintah Menjamin Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Berjalan Sesuai Prosedur dan Aman

Bisikbisik.id – Anggota Komisi IX DPR RI Netty PrasetiyaniAher menyambut baik upaya pemerintah menyiapkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Pemberian vaksin terhadap anak usia 6-11 tahun ini sangat krusial dilakukan di tengah  pelonggaran kebijakan PPKM.  Pastikan  vaksinasi anak berjalan sesuai prosedur dan aman,” kata Netty dalam keterangan tertulis, Minggu, (07/11/2021).

Menurut Netty, anak-anak  rentan terpapar saat berada di area publik, seperti,  saat mengikuti PTM di sekolah, saat masuk mall dan  berwisata bersama orangtuaataupun kegiatan lainnya.

“Sebaliknya, anak pun dapat menjadi sumber penularan bagi orang-orang di sekitarnya. Jadi siapkan vaksinasi untuk cluster ini dengan cara-cara yang tidak menimbulkan ekses, semisal resistensi dari orangtuaataupun kalangan pemerhati anak,” katanya.

Netty juga mengingatkan pemerintah agar mempertimbangkan dengan matang terkait jenis vaksin yang digunakan, dosis dan rentang waktu  penyuntikan 1 dan 2 yang aman untuk anak. “Anak dengan penyakit penyerta juga perlu mendapat perhatian khusus.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img