Serius Amankan Perairan Perbatasan, Bakamla RI Jalin Kerja Sama Dengan Pemkab Kupang.

Bisikbisik.id – Tingkatkan pengamanan di perairan perbatasan Kupang dengan Australia, Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang wujudkan kerja sama.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bakamla RI dengan Pemkab Kupang di Ruang Rapat Bupati Kupang, Jl. Ir. Sukarno, Fontein, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (8/11/2021).

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menandatangani Nota Kesepahaman dengan Bupati Kupang Korinus Masneno. Dimana, kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan terpisah (desk to desk). Kepala Bakamla di Mabes Bakamla RI, sedangkan Bupati Kupang disaksikan Direktur Kerja Sama Laksma Bakamla Sandy M. Latief dan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arief Sumartono, melaksanakan di Kantor Bupati Kupang.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini berisikan tentang perencanaan, penyediaan dan penetapan lokasi atau lahan pembangunan Sistem Peringatan Dini (SPD) Bakamla di perairan Kabupaten Kupang.

Diketahui bahwa Bakamla saat ini serius dalam upaya mengembangkan dan membangun kekuatan melalui SPD dibeberapa titik strategis di wilayah Indonesia dan salah satunya di Kabupaten Kupang. 

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img