Tingkatkan Kompetensi Siswa, Kemenag Gelar AKMI di 12.809 Madrasah Ibtidaiyah.

Bisikbisik.idKementerian Agama tahun ini menggelar Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI). Program ini menjadi bagian dari upaya Kemenag untuk terus meningkatkan kompetensi siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI).

AKMI digelar secara serentak pada 12.809 MI di 34 provinsi. Giat ini berlangsung dari 8 – 20 November 2021.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meninjau pelaksanaan AKMI 2021 di MI Al-Hamid dan MI Yusufiyah Jakarta Timur. Tiba sekitar pukul 09.00 WIB, Menag disambut Ketua Yayasan Al-Hamid, KH Lukman Hakim Hamid dan para guru. Ikut mendampingi Menag, Dirjen Pendidikan Islam Ali Ramdhani, Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswan (KSKK) Madrasah Moh. Isom, serta pejabat Kanwil Kemenag DKI Jakarta dan Kemenag Jakarta Timur.

AKMI di MIS Al-Hamid diikuti 108 siswa kelas V. Giat ini dibagi dalam dua sesi. Tahap pertama diikuti 80 siswa, tahap kedua diikuti 28 siswa.

Menag mengapresiasi penyelenggaraan AKMI 2021. Gus Menteri berharap Direktorat KSKK Madrasah terus berinovasi dalam meningkatkan standar dan kompotensi siswa MI. “Teruslah berinovasi dalam meningkatkan standar dan kompetensi siswa Madrasah Ibtidaiyah agar siswa kita bisa bersaing dengan sekolah lainnya,” ujar Menag, Senin (8/11/2021).

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img