Harapkan Kontribusi KCBI Dalam Pemberdayaan Masyarakat.

Bisikbisik.id,-Peran para cendekiawan berbasis keagamaan termasuk yang tergabung dalam Kelompok Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) sangat diperlukan dalam merumuskan gagasan di berbagai aspek kehidupan untuk memajukan bangsa termasuk di dalamnya melaui pemberdayaan ekonomi masyarakat, sebagaimana ditegaskan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) melalui konferensi video dari Kediaman Resmi Wapres di Jl.Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021).

“Diharapkan Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia dapat berkontribusi untuk membantu pemerintah dan masyarakat, baik melalui konsep dan pemikiran maupun aksi nyata khususnya dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat (pelaku UMKM),” tegas Wapres.

Dalam Munas yang bertajuk “Cendekiawan Buddhis dengan Kesadaran Buddha Dharma Turut Berjuang untuk Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh” tersebut, Wapres berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi platform bagi umat Buddha Indonesia untuk saling menguatkan dan saling menyemangati, tetapi juga untuk memupuk rasa nasionalisme, solidaritas, serta menjaga kerukunan dan keharmonisan beragama.

Di sisi lain, Visi Indonesia maju dan berdaya saing ini tidak akan tercapai tanpa dukungan para cendekiawan yang unggul dalam ilmu pengetahuan, teknologi, dan integritas.

“Peran kelompok cendekiawan berbasis keagamaan sangat diperlukan untuk melahirkan pikiran-pikiran segar guna membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, sejahtera, dan mandiri,” jelasnya.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img