Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Mahyal Ulum Al-Aziziyah.

Bisikbisik.id – Sebagai agenda ketiga dari rangkaian acara kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin di Aceh, dilakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Mahyal Ulum Al-Aziziyah, Desa Dilipbukit KM 16.8, Jalan Banda Aceh-Medan, Kecamatan Suka Makmur Sibreh, Aceh Besar, Selasa (16/11/2021).

Dalam peninjauan ini, Wapres menyampaikan apresiasinya atas upaya Pondok Pesantren Mahyal Ulum Al-Aziziyah dalam menjaga kesehatan para peserta didik dan tenaga pengajar, salah satunya melalui pemberian vaksinasi Covid-19.

Wapres juga mengingatkan, bahwa seiring dengan pelonggaran kebijakan PPKM yang diberikan oleh pemerintah, maka aktivitas dan mobilitas masyarakat pun akan terus meningkat. Untuk itu, ia menekankan pentingnya optimalisasi penguatan 3T, percepatan vaksinasi, dan disiplin protokol kesehatan 3M secara ketat.

“Saya mengapresiasi akselerasi penanggulangan Covid di Aceh. Namun, upaya ini harus didorong supaya daerah-daerah yang tingkat vaksinasinya masih rendah supaya diprioritaskan untuk memperoleh vaksin,” ungkap Wapres.

“Karena sampai saat ini ada kekhawatiran peningkatan. Meskipun kita sudah landai, tapi di luar negeri, di Eropa, dengan adanya varian baru bahkan sudah sampai ke Malaysia, Singapura, ini sudah dekat dengan Aceh, maka ini harus diwaspadai. Salah satunya melakukan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi secara masif. Ini merupakan bagian pengendalian kita,” pungkas Wapres.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img