Windows 11 Blokir Aplikasi EdgeDeflector

Bisikbisik.id – Sistem operasi terbaru Windows 11 baru-baru ini memblokir aplikasi pihak ketiga yaitu EdgeDeflector di Windows 11. Dilansir dari gadgets.ndtv.com EdgeDeflector berfungsi sebagai pembuka tautan seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Pengembang EdgeDeflector Daniel Aleksandersen mengkritik pemblokiran dengan mengatakan perusahaan tampaknya memprioritaskan ‘iklan, bundleware, dan langganan layanan’ atas produktivitas pengguna, sesuai dengan posting blog.

Pekan lalu, perusahaan memblokir aplikasi EdgeDeflector dalam versi pratinjau Windows 11, yang awalnya diyakini sebagai bug. Namun, juru bicara Microsoft kini telah mengkonfirmasi kepada The Verge bahwa pembaruan perangkat lunak yang akan datang ke Windows 11 akan menghentikan semua aplikasi menggunakan tautan protokol microsoft-edge.

Juru bicara Microsoft mengatakan bahwa sistem operasi Windows secara terbuka memungkinkan aplikasi dan layanan pada platform, termasuk browser Web. “Pada saat yang sama, Windows juga menawarkan pengalaman pelanggan end-to-end tertentu di Windows 10 dan Windows 11, pengalaman pencarian dari taskbar adalah salah satu contoh pengalaman end-to-end yang tidak dirancang untuk dialihkan. Ketika kami mengetahui pengalihan yang tidak tepat, kami mengeluarkan perbaikan, ”kata juru bicara itu.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img