Bercermin Dari Kasus Yana Cadas Pangeran : Identitas Bisa Hilang Karena Masalah

Bisiskbisik.id – Pada Selasa, 16 November 2021 jagat media online dihebohkan dengan kasusnya hilangnya seorang pria yang dikenal dengan nama Yana Supriatna di Cadas Pangeran Sumedang. Setelah ditemukan Yana mengaku motif tersebut yakni soal masalah pekerjaan dan keluarga. Ternyata tidak hanya kasus Yana , yang melakukan motif diculik untuk menghilangkan jejak dan pergi.

Bermacam-macam motif menghilangkan identitas biasa dilakukan dalam dunia kejahatan. Pelaku kejahatan akan melakukan segala cara untuk menghilangkan jejak , dengan mengganti penampilan, mengganti identitas nama dan pergi ke tempat yang jauh agar jejak tidak dapat ditemukan oleh aparat kepolisian.
Ilustrasi Operasi Plastik
Sumber foto : Pexels by Cottonbro

Identitas seorang dapat dilihat dari nama, perawakan dan kepribadian. Operasi plastik yang memiliki banyak peminat ternyata menjadi salah satu pendukung krisis identitas, justru ketidaksempurnaan seseorang ternyata merupakan identitas diri. Memori masa lalu yang kelam saat memiliki wajah yang tidak sempurna menjadi faktor utama seseorang ingin mengubah identitas diri dengan cara operasi plastik.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img