5 Salad Asli Indonesia, Ada Favoritmu?

Siapa yang punya cita-cita diet , punya badan langsing bak model. Semua orang pasti mengidamkan hal itu, diet yang biasa dilakukan adalah makan sayuran-sayuran. Namun makan sayuran yang ditumis atau direbus sangat membosankan, biasa alternatif mengolah sayuran dengan menjadikan salad.

Salad adalah jenis makanan yang terdiri dari campuran sayuran yang sudah siap makan maupun buah-buahan yang kemudian diberikan bumbu atau saus. Kebanyakan salad menggunakan saus mayones. Salad sendiri di Indonesia memiliki variasi yang banyak dari resep-resep berbagai daerah, biasanya dihidangkan untuk makanan pembuka. Di Indonesia memiliki banyak macam jenis salad, kira-kira apa saja salad khas Indonesia.
sumber foto : instagram

Gado-gado

Sarapan paling enak makan gado-gado, ternyata gado-gado merupakan salad Indonesia. Gado-gado adalah makanan khas yang berasal dari Jakarta, yang berupa sayuran-sayuran yang direbus dan dicampur dengan bumbu atau saus kacang yang tebuat dari kacang tanah, cabai rawit, bawang putih, gula merah, daun jeruk, air asam jawa dan garam. Sayuran yang digunakan adalah sayuran hijau seperti selada, kubis, kacang panjang dan tauge, ada juga sayuran pare dan mentimun, kentang dan jagung .Biasanya gado-gado disajikan dengan potongan tempe dan tahu, telur rebus dan kerupuk.

sumber foto : instagram eatnride

Pecel

Pecel biasanya dihidangkan dengan bumbu kacang sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan aneka jenis sayuran. Untuk tampilannya menyerupai gado-gado namun pecel menggunakan bahan sayuran kacang panjang, taoge, mentimun, daun singkong dan tekstur sambal kacang yang berbeda dengan gado-gado. Pecel menjadi sarapan yang sangat digemari oleh masyarakat pulau jawa.

Baca Juga :

Berbagai Macam Makanan Berbentuk Segitiga, Ada Makanan Favoritmu?

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img