Hadiri Muktamar ke-VII ICMI, Wapres Minta ICMI Terapkan Ilmu dan Iman dalam Tanggulangi Dampak Pandemi Covid-19.

Bisikbisik.id – Tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara yang dihadapi Indonesia tidak semakin mudah. Khususnya, dengan pandemi Covid-19 yang terjadi, daya tahan bangsa telah diuji dengan kondisi penuh ketidakpastian. Oleh karena itu, guna memulihkan kondisi bangsa pasca pandemi Covid-19 diperlukan kerja sama seluruh komponen masyarakat, termasuk Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dengan menerapkan perpaduan ilmu dan iman di setiap langkah yang dijalani.

“Berbekal ilmu dan iman, cita-cita bangsa akan terwujud bila seluruh komponen masyarakat bahu membahu. Sebagai mitra strategis pemerintah, saya berharap ICMI dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi dan dampak yang diakibatkan,” tutur Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat membuka Muktamar ke-VII dan Milad ke-31 ICMI Tahun 2021, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/12/2021).

Lebih lanjut Wapres menyampaikan bahwa ilmu dan iman merupakan dua hal yang saling berkaitan. Sebab, kedua hal tersebut akan saling melengkapi dan menyeimbangi sehingga seluruhnya dapat berjalan dengan selaras.

“Layaknya dua sisi mata uang, ilmu dan takwa tidak terpisahkan, Ilmu pengetahuan justru semakin menuntun kita pada keimanan. Keduanya menjadi pegangan setiap insan dalam menjalani kehidupan,” urai Wapres.

Pada kesempatan yang sama, Wapres pun menegaskan, bahwa selain menjadi pencetus gagasan konstruktif dan inovatif, ICMI juga dituntuk untuk berperan aktif dalam peningkatan literasi dan edukasi umat serta pengembangan danpenguasaan teknologi. Sebab, hal tersebut akan memberikan dampak baik untuk kesejahteraan umat, khususnya dengan adanya jejaring ICMI yang kuat dan tersebar di seluruh Indonesia.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img