MABIMS Tetapkan Indonesia Jadi Penyelaras Bidang Pendidikan dan Penghayatan Beragama.

Bisikbisik.id – Menteri Agama Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia dan Singapura (MABIMS) menggelar pertemuan secara virtual pada Rabu (8/12/2021). Salah satu hasil pertemuan tersebut adalah menetapkan Indonesia sebagai Negara Penyelaras Bidang Pendidikan dan Penghayatan Beragama.

“Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan amanat ini, semoga dalam waktu lima tahun ke depan dapat mencapai outcome yang optimal  yaitu meningkatkan pendidikan dan memperkukuh penghayatan beragama di kalangan negara-negara MABIMS,” kata Wakil Menteri  Agama Zainut Tauhid yang hadir mewakili  Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Wamenag Zainut Tauhid berharap, semoga pengalaman Indonesia dapat menjadi referensi penting bagi negara MABIMS. Alasannya, lanjut Zainut, Indonesia merupakan negara yang secara geografis terluas, terbanyak dan beragam penduduknya di antara negara anggota MABIMS lainnya.

“Selain itu, yang tak kalah penting adalah “ flying minutes ” dalam rangka penetapan imkanur rukyah MABIMS terbaru dapat direalisasikan pada tahun ini,” ujar Wamenag.

“Sehingga kriteria tersebut dapat kami gunakan sesegera mungkin pada tahun 2022 mendatang,” imbuhnya.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img