Simak Yuk! Perawatan Untuk Anak Yang Tumbuh Gigi Permanen

Bisikbisik.id – Orang tua dari anak yang telah melewati masa bayi dan memiliki gigi permanen mulai memperhatikan perawatan gigi. Periksa gigi secara menyeluruh, batasi asupan cokelat, permen, dan minuman berkarbonasi, serta kunjungi dokter gigi secara teratur untuk mencegah kerusakan gigi. Ini adalah gigi yang akan bertahan seumur hidup. Adapun perawatan untuk anak yang tumbuh gigi permanen yaitu perawatan ortodonti.

Perawatan ortodonti yang dilakukan selama pertumbuhan memiliki keuntungan mengatasi ketidaksesuaian tulang dengan menggunakan pertumbuhan dan perkembangan rahang atas (rahang atas dan bawah). Namun, efek perawatan dapat dimaksimalkan hanya jika masalah dan penyebab maloklusi diidentifikasi secara akurat dan waktu yang tepat ditetapkan.
Anak menyikat gigi
sumber foto : pinterest all about baby

Pemeriksaan ortodonti terlebih dahulu juga membantu dalam menentukan waktu perawatan yang tepat. Saat memeriksa gigi anak, jika giginya sangat bengkok, atau ada gigi palsu, ada banyak ruang kosong di antara gigi, atau mulutnya sering terbuka, atau jika rahangnya bengkok atau rata, pemeriksaannya sangat direkomendasikan.

Jika gigi susu cepat dicabut karena karies atau peradangan, gigi lain dapat pindah ke ruang kosong di mana gigi susu berada, yang dapat menyebabkan kurangnya atau hilangnya ruang untuk erupsi gigi permanen. gigi, yang mengarah ke maloklusi. Jika dibiarkan, gigi permanen dapat rusak karena peradangan akar gigi, jadi paling bijaksana untuk menggunakan perangkat perawatan ruang untuk mencegah hilangnya ruang untuk erupsi dan untuk mengevaluasi lokasi erupsi. gigi permanen sesudahnya.

Baca Juga :

7 Bahaya Gigi Berlubang, Jika Dibiarkan Begitu Saja

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img