5 Alasan Untuk Makan Lebih Banyak Jamur

Jamur merupakan makanan yang masih sedikit peminatnya, tidak banyak yang mengetahui bahwa jamur dapat diolah menjadi banyak jenis makanan sehingga akan mudah diterima oleh indra pengecap. Sebut saja makanan daging hamburger, steak , sate yang dapat diganti dengan bahan dasar jamur.

Jamur yang dapat dimakan, yang tidak beracun, dianggap sebagai makanan kesehatan karena kandungan nutrisinya yang beragam. Media kesehatan Amerika WebMD memperkenalkan pendapat dari seorang ahli bahwa “ Anda harus lebih banyak jamur daripada yang Anda taruh di pizza.” Inilah alasan untuk makan lebih banyak jamur.

Jamur Mengandung Vitamin D

sumber foto : pinterest ehow

Nutrisi yang sulit dipecahkan dengan makanan. Jamur adalah sumber vitamin D yang langka. Jamur memiliki kemampuan untuk menghasilkan vitamin D ketika terkena sinar ultaviolet. Ketika jamur shiitake terkena sinar matahari, mereka membuat vitamin D. Jika mengirisnya tipis-tipuis dan menambah area yang terbuka, itu akan menciptakan lebih banyak. Dua hingga tiga jamur shiitake yang terpapar sinar matahari dapat memberikan asupan harian yang direkomendasikan.

 
Rasa Yang Mirip Daging

sumber foto : pinterest charlotte fashion plate

Ada jamur yang teksturnya mirip dengan daging, seperti jamur pinus dan jamur kancing. Saat memasak daging seperti daging hamburger, dapat diganti dengan menggunakan jamur. Mencampur jamur dalam jumlah yang tepat dapat mengurangi kalori sekaligus mempertahanakan rasa. Semua jamur memiliki rasa umami, yang membuat campuran sayur lebih enak.

Bac juga :

Senam Yuk! Pakai 5 Rekomendasi Musik dari Korea Selatan

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img