Gempa 6,7 M di Banten Terasa Sampai Jakarta

Bisikbisik.id – Gempa dirasakan di Jakarta pada hari Jumat sekitar pukul 16:05 wib,gempa yang berpusat di Sumur Banten diraskan hingga wilayah Jabodetabek.Bahkan karyawan sebuah gedung perkantoran di Jakarta berhamburan keluar karena guncangan gempa terasa sampai lantai 3.

“waktu duduk di depan komputer terasa goyang,benda atas meja juga ikut geser,langsung kita lari turun kebawah”,kata seorang karyawan di daerah Tebet Jakarta Selatan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengonfirmasi aktivitas gempa sore ini. BMKG menyebutkan, kekuatan gempa sebesar magnitudo 6,7 pada pukul 16.05.41 WIB. Sumber gempa berasal dari 52 kilometer barat daya Sumur, Banten, dengan kedalaman 10 kilometer. BMKG menyatakan, gempa ini tidak berpotensi tsunami

Tak hanya di Jakarta, bisikbisik.id juga mencatat gempa kali ini terasa di sekitar Jabodetabek. Warganet langsung melaporkan aktivitas gempa di wilayah mereka masing-masing melalui jejaring Twitter.

Saat ini cuitan soal “Gempa” menempati trending topic¬†nomor satu. Beberapa warganet membagikan pula video kerumunan orang berduyun-duyun keluar dari gedung perkantoran di Jakarta saat gempa terjadi.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img