Metode Penurun Berat Badan Di Usia 40-an

Bisikbisik.id – Jika Anda berusia 40-an atau lebih berat badan Anda akan bertambah dengan mudah dari sebelumnya, dan akan mulai banyak mengalami kerontokan rambut. Mengapa bisa begitu? Penyebab yang paling mendasari adalah penurunan tingkat metabolisme basal. Karena itu, meskipun Anda mengkonsumsi jumlah kalori yang sama, lebih banyak yang tersisa setelah konsumsi.

Metabolisme basal yang menurun juga merupakan penyebab penurunan tajam hormon seks setelah usia akhir 40-an. Hormon seks bekerja untuk menjaga agar lemak tidak menumpuk di dalam tubuh, sehingga berat badan Anda tidak bertambah. Karena itu , orang paruh baya membutuhkan metode penurunan berat badan mereka sendiri.

Perlu Berolahraga Setiap Hari

Yang terbaik adalah sering berolahraga dengan intensitas rendah. Orang paruh baya kurang aktif dan sering menderita osteoporosis dan diabetes, jadi jika Anda berolahraga secara membabi buta, masalah dengan fungsi kardiopulmoner, tekanan darah, gula darah, dan fungsi sendi dapat terjadi. Sangat tepat untuk berjalan cukup berkeringat sedikit setiap hari atau berolahraga selama 10 hingga 20 menit menggunakan peralatan olahraga. Saat naik bus atau kereta bawah tanah, berdirilah sebanyak mungkin dan cobalah untuk membakar kalori dengan menggunakan tangga alih-alih lift. Ada baiknya mengurangi asupan makanan sebanyak 500 dari sebelumnya , dan makan kacang-kacangan, tahu, dan daging tanpa lemak yang banyak mengandung protein untuk menjaga massa otot. Asupan protein harian yang direkomendasikan adalah 0,8 hingga 1 g per 1 kg berat badan berdasarkan daging .

Upaya untuk berubah menjadi tubuh dengan tingkat metabolisme basal yang besar juga penting. Untuk melakukan ini , cukup tidur dan peregangan selama 6-8 jam sehari sangat membantu. Sangat penting untuk mendapatkan tidur malam yang baik antara tengah malam dan jam 2 pagi, ketika hormon pertumbuhan disekresikan dengan baik. Jika Anda melakukan peregangan setelah tidur malam yang nyenyak, oksigen dikirim secara merata ke otak dan jaringan perifer, dan pergerakan otot dan organ dalam diaktifkan, sehingga meningkatkan metabolisme. Penting juga untuk meningkatkan suhu tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah. Ketika suhu tubuh naik 1 derajat, reaksi biokimia tubuh meningkat sekitar 10 %, dan metabolisme menjadi aktif. Berjemur selama 20 hingga 30 menit sehari , dan mandi setengah badan dan mandi kaki setiap hariMelakukannya selama 15 menit tidak masalah.

Baca juga :

Banyak Kematian Mendadak Dikalangan Anak Muda Berusia 20-an Akibat Serangan Jantung

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img